get app
inews
Aa Read Next : Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

9 Curug di Cilacap, Eksotis dengan Kesejukan Alam yang Asri

Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:55 WIB
header img
Curug Penampen, Cilacap. Foto: Instagram/@himawan2501

CILACAP, iNewsCilacap.id - Kabupaten Cilacap yang merupakan daerah pesisir tak hanya memiliki keindahan pantai, namun menyimpan banyak potensi wisata yang eksotis dengan kesejukan alam yang asri, berupa curug atau air terjun.

Mengunjungi curug atau air terjun akan memberikan sensasi tersendiri dibandingkan dengan berwisata ke tempat lain. 

Akses lokasi yang cukup tersembunyi dengan rerimbunan pepohonan memberikan petualangan memberikan tantangan tersendiri bagi para pengunjung.

Namun, peluatalangan itu akan dibayar lunas dengan kesejukan air terjun yang membuat rasa lelah sirna seketika berganti dengan panorama alam yang indah dan segar. 

Berikut 9 curug yang indah dan populer untuk menjadi altrnatif liburan bersama teman dan keluarga, seperti dirangkum iNewsCilacap.id dari berbagai sumber :

1. Curug Cimandaway 

Curug Cimandaway berada di Desa Datar, Kecamatan Dayeuluhur. Air terjun yang memiliki lima tingkatan dengan ketinggian sekitar 100 meter disebut merupakan salah satu curug tertinggi di Cilacap. 

Air curug ini bersumber dari Sungai Singaraja, kemudian mengalir ke Sungai Cikawalon yang berada di bawahnya. Curug ini menawarkan pemandangan alam masih ekstoris dan asri.  

Bahkan, apabila momennya tepat, pengunjung dapat melihat keindahan pancaran pelangi di bawah air terjun.

Kejernihan air dan suasana sejuk sangat cocok sebagai alternatif liburan untuk membuang rasa bosan setelah beraktivitas.

2. Curug Citepus 

Seperti namanya, Curug Citepus ini berada di Desa Citepus, Kecamatan Jeruklegi. Lokasinya lumayan tersembunyi dan penuh petualangan untuk mencapai lokasi tersebut.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut