get app
inews
Aa Read Next : Tak Tertanding! 7 Harapan Mayjen Purn Wuryanto untuk Banyumas, Sang Putra Daerah Siap Berjuang

Banyumas Jadi Smart City Pertama di Indonesia yang Dapat Dukungan dari Korea Selatan

Jum'at, 14 Juli 2023 | 19:36 WIB
header img
Banyumas Jadi Smart City Pertama di Indonesia yang Dapat Dukungan dari Korea Selatan. (Foto: Instagram@banyumaskeren)

PURWOKERTO, iNewsCilacap.id - Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah jadi smart city pertama di Indonesia yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Korea Selatan. Dukungan tersebut untuk membantu pengembangan program kota pintar atau smart city di Kabupaten Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein yang menerima kunjungan dari perwakilan Pemerintah Korea Selatan yang hadir bersama Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya Suryo Sulisto di Sasana Joko Kahiman Jumat (14/72023), menyampaikan bagaimana tahapan hingga Banyumas terpilih sebagai area pertama yang menerima program smart city.. Termasuk soal penanganan kebencanaan di daerah Banyumas.

Menurut Anggota Komisi VI DPR RI Adisatrya mengatakan, Kabupaten Banyumas dilirik oleh Korea Selatan dalam pengembangan smart city berawal dari kehadirannya disuatu acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Korea Selatan. Dalam pertemuan tersebut salah satunya menawarkan program smart city.


Bupati Banyumas Achmad Husein dengan berbincang dengan perwakilan Korea Selatan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

 

"Kira-kira pertengahan tahun lalu, kami diundang keacara yang diadakan Pemerintah Korea Selatan di Jakarta, di situ juga ada perusahaan-perusahaan teknologi IT dan lain-lain, salah satunya menawarkan program smart city," kata Adisatrya.

Seketika itu pula, dirinya langsung terpikir Banyumas saat melihat program smart city yang ditawarkan Pemerintah Korea Selatan. Menurut dia, program tersebut sangat bagus dan berpeluang untuk diterapkan di Banyumas.

"Akhirnya, kita tindak lanjuti, Alhamdulillah bisa terus sampai sekarang dan Indonesia itu menjadi salah satu negara dari sekian banyak yang terpilih," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut