get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tau! Inilah 12 Kuliner Khas Kebumen yang Menggoyang Lidah

Perahu Terbalik Dihantam Ombak di Kebumen, 1 Orang Hilang

Senin, 10 Juli 2023 | 12:53 WIB
header img
Perahu Terbalik Dihantam Ombak di Kebumen, 1 Orang Hilang. Foto: Basarnas Cilacap

KEBUMEN, iNewsCilacap.idBasarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mendapatkan informasi adanya Kecelakaan Kapal dengan Man Over Board (MOB). Akibatnya dua orang terjatuh dari perahu katir setelah terhantam ombak di TPI Pasir Kabupaten Kebumen, Senin (10/07/2023) pagi.

Berdasarkan laporan yang diterima, korban awalnya pergi untuk mencari ikan, akan tetapi saat perjalanan menuju tengah laut, perahu terhantam ombak dan terbalik. Satu orang korban atas nama Parwono (42) dapat diselamatkan oleh nelayan, namun satu korban lainnya atas nama Sodiran (34) tidak terselamatkan. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

“Korban yang sedang dalam pencarian bernama Sodiran (34) asal Desa Srati Rt 03 Rw 03 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Selanjutnya kami memberangkatkan 1 tim rescue menuju lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa dalam keterangannya.

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 unit rescue carrier , 1 unit rescuer car type II, 1 set aqua eye, 1 set underwater searching device, 2 set alat selam, 1 set rubber boat, 1 set alat pendukung air lengkap, 5 set alat komunikasi.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut