get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! Daftar 7 SD/MI Terbaik di Kabupaten Banyumas 2024 Berdasarkan BANSM

Pulang Kampung, Ratusan Warga Banyumas di Perantauan dapat Fasilitas Mudik Gratis

Selasa, 18 April 2023 | 13:12 WIB
header img
Pulang Kampung, Ratusan Warga Banyumas di Perantauan dapat Fasilitas Mudik Gratis. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsCilacap.id - Ratusan warga Banyumas yang berada diperatauan seperti di DKI Jakarta, Banten dan sekitarnya mendapatkan fasilitas Mudik Gratis untuk bisa pulang ke kampung halaman. Program Mudik Gratis 2023 ini disediakan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Pemerintah Provinsi Jetang, Kementrian Perhubungan dan juga dari Pemerintah Provinsi DKI dan Banten.

Untuk pemberangkatan tahap pertama, Mudik Gratis dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah pada Senin, (17/4) kemarin dari Museum Purna Bhakti TMII Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Sriyono mengatakan, Pemkab Banyumas menyediakan dua bus sendiri dengan dana APBD. Sementara satu bus dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dan dua bus dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Hari ini 5 bus mudik gratis menuju Terminal Bus Bulupitu, Bus terakhir masuk terminal Selasa dinihari (18/4/2023) sekitar pukul 02.00 WIB dari Banten. Alhmdulillah semua yang masuk ke Terminal Bus Bulupitu tidak ada hambatan, baik yang dari Provinsi Jateng, Prov DKI maupun Banten, semua aman,” kata Agus dalam keterangannya.

Agus menambahkan untuk Program Mudik Gratis ini pihaknya menggandeng Paguyuban Perantau Banyumas seperti Bandafo, Papermas dan lainya. Hal tersebut untuk mengkoordinir para perantau yang tinggal terpisah-pisah.

“Selain pemudik yang pulang hari kemarin, hari ini dan besok 18-19 April ada Bus bantuan dari kemenhub sebanyak 25 unit. Masing masing armada menampung sebanyak 50 orang,” tambahnya.

Selain itu, Agus juga meminta maaf kepada warga Banyumas diperantauan yang belum bisa menikmati fasilitas gratis ini. Ia berharap jumlah bus pada program mudik gratis di tahun mendatang bisa bertambah, hal ini agar masyarakat Banyumas yang berada di perantauan bisa banyak terfasilitasi saat mudik gratis.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut