get app
inews
Aa Read Next : Marselino Ferdinan Enggak Fit 100 Persen saat Bawa Indonesia Raih Emas, Bukti Mental Baja!

Daftar Nama Pebulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023: Ginting hingga Fajar/Rian Absen

Senin, 10 April 2023 | 14:59 WIB
header img
Daftar nama pebulu tangkis Indonesia di SEA Games 2023 (Foto: Twitter/@INABadminton).

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Daftar nama pebulu tangkis Indonesia di SEA Games 2023 sudah dirilis. Nama-nama beken seperti Anthony Sinisuka Ginting hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto absen.

PBSI mengandalkan pemain-pemain muda untuk mentas di SEA Games 2023. Para pemain muda ini ditargetkan bisa mendulang empat medali emas dari tujuh nomor yang terdiri dari nomor perorangan dan beregu. 

Dipilihnya pemain muda dikarenakan SEA Games 2023 digelar hampir berbarengan dengan Piala Sudirman 2023. PBSI memutuskan untuk membagi kekuatan yang ada untuk kedua ajang tersebut. 

SEA Games edisi ke-32 ini digelar 5-17 Mei di Phnom Penh, Kamboja. Bulu tangkis dihelat pada 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo.

Sementara, Piala Sudirman 2023 berlangsung pada 14-21 Mei di Suzhou, China. Para pebulu tangkis kawakan Tanah Air diprediksi akan menghiasi skuad ajang ini.

Di sektor tunggal putra SEA Games 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito menjadi andalan Tim Merah Putih. Mereka bakal ditemani oleh Christian Adinata dan Alwi Farhan, yang baru saja menjadi runner up Osaka International Challange 2023.

Sementara di sektor tunggal putri ada empat pemain muda berkualitas yang diturunkan PBSI. Mereka adalah kuartet Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Dwi Wardoyo, Stephanie Widjaja dan Mutiara Ayu Puspitasari. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut