get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tindak 425 Sepeda Motor Knalpot Brong di Wilayah Banyumas

Gunakan Uang Palsu Belanja di Pasar Tumpah Purwokerto, Warga Banyumas Diamankan Polisi

Senin, 10 April 2023 | 07:53 WIB
header img
Gunakan Uang Palsu Belanja di Pasar Tumpah Purwokerto, Warga Banyumas Diamankan Polisi. Foto: Humas Polresta Banyumas

PURWOKERTO, INewsCilacap.id - Seorang pengedar uang palsu diamankan Unit Reskrim Polsek Purwokerto Timur bersama Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Banyumas. Ia diketahui tengah mengedarkan uang palsu di pasar tumpah Sunmori GOR Satria Purwokerto, Kecamatan Purwokerto Timur, Minggu (9/4) kemarin. 

Pelaku PS (52) yang merupakan warga Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen ini langsung diamankan ke Mapolsek setempat untuk menghindari amuk massa yang geram setelah pelaku kedapatan membeli barang menggunakan uang palsu. 

"Petugas langsung menuju ke lokasi untuk mengamankan pelaku agar terhindar dari amuk massa dan membawa ke Polsek Purwokerto Timur," kata Kasat Reskrim Kompol Agus Supriadi S, dalam keterangannya Senin, (10/4/2023).

Sementara menurut Kapolsek Purwokerto Timur AKBP Sambas Budi W, menjelaskan bahwa pada pukul 10.30 WIB, pelaku PS telah diamankan oleh warga di Pasar Tumpah GOR Satria Purwokerto. Ia kedapatan mengedarkan uang palsu dengan cara membeli celana, kembang api, dan makanan sale. 

"Saat diamankan, petugas mendapati 3 lembar Uang palsu pecahan Rp100.000 dan Uang asli senilai Rp185.000 dari hasil kembalian penggunaan uang palsu", ungkap Kapolsek. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut