get app
inews
Aa Read Next : FIFA Beri Sanksi Ringan, Peluang Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 Terbuka

Drawing Piala Dunia U-20 Batal, PSTI: Teguran Keras Buat Indonesia

Senin, 27 Maret 2023 | 10:51 WIB
header img
FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023. Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menganggap hal ini merupakan teguran keras dari FIFA untuk tuan rumah Indonesia.(Foto:Instagram/@israel_football_association)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023. Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menganggap hal ini merupakan teguran keras dari FIFA untuk tuan rumah Indonesia.

Sejatinya drawing Pial Dunia U-20 2023 digelar 31 Maret 2023 di Bali. Namun banyaknya penolakan terhadap Timnas Israel, termasuk dari Gubernur Bali I Wayan Koster, membuat FIFA membatalkan pengundian. 

Sebab semua perwakilan tim, termasuk Israel, harus hadir dalam pengundian tersebut. Hingga kini belum jelas kapan drawing akan dilaksanakan.

PSTI menganggap penundaan pengundian dari jadwal seharusnya merupakan teguran keras dari FIFA. Ketua Umum PSTI, Ignatius Indro mengatakan Indonesia sejatinya belum siap dengan konsekuensi sebagai tuan rumah. 

"Seharusnya kita sudah memikirkan segala hal saat menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah. Tapi polemik ini sekarang sudah menjadi bola liar, dan dengan dibatalkannya drawing (undian), ini menjadi teguran keras buat Indonesia. Dimana kita seharusnya bisa memisahkan olahraga dan politik," ujar Indro dalam rilis resmi PSTI, Senin (27/3/2023). 

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut