get app
inews
Aa Read Next : FIFA Beri Sanksi Ringan, Peluang Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 Terbuka

Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal, Pengamat Sepak Bola: Warning Awal Buat Indonesia

Minggu, 26 Maret 2023 | 19:19 WIB
header img
Drawing Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan FIFA. Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni ini peringatan awal dari FIFA buat Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsCilacap.id – Drawing Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan FIFA. Pengamat sepak bola, Mohamad Kusnaeni ini peringatan awal dari FIFA buat Indonesia.

Sejatinya drawing Piala Dunia U-20 2023 digelar 31 Maret di Bali. Namun FIFA membatalkannya akibat banyak penolakan kedatangan Timnas Israel, termasuk dari Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Akibatnya drawing tidak bisa digelar karena semua tim wajib hadir di acara tersebut. Bung Kusnaeni mengatakan pembatalan drawing Piala Dunia U-20 menjadi peringatan awal dari FIFA untuk Indonesia.

Menurutnya, Indonesia bisa saja mendapatkan sanksi yang jauh lebih berat dari FIFA apabila Piala Dunia U-20 2023 juga dibatalkan.

"Pembatalan drawing merupakan warning awal. Jika kita sampai gagal melaksanakan event FIFA U-20 tersebut Indonesia dianggap menodai kepercayaan yang diberikan FIFA,” kata Bung Kusnaeni di Jakarta, Minggu (26/3/2023).

“Otoritas tertinggi sepak bola internasional tersebut dirugikan secara material dan inmaterial, karena pelaksanaan event mereka kacau balau," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut