get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Tiket Kereta Lebaran Bisa Dipesan Mulai 26 Februari 2023

PT KAI Buka Lowongan Kerja Eksternal di Job Fair Unair Surabaya

Senin, 06 Maret 2023 | 14:13 WIB
header img
PT KAI Buka Lowongan Kerja Eksternal di Job Fair Unair Surabaya. Dok iNews.id

PURWOKERTO, iNewsCilacap.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja bagi lulusan D3 hingga S2 untuk berbagai formasi untuk berkarir di KAI. Lowongan kerja ini dibuka melalui Jobfair Universitas Airlangga (Unair) di Airlangga Convention Center Unair Kota Surabaya pada Selasa-Rabu (7-8/3/2023).

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," kata VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangan tertulisnya Senin (6/3/2023).

Menurut Daniel, tingkat pendidikan yang dibutuhkan oleh KAI diantara yakni D3 untuk jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika, kemudian D4/S1 untuk jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Administrasi Bisnis, Hukum, Teknik Lingkungan,, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen, Desain Interior, Psikologi, Dokter Umum, Dokter Gigi, serta S2 jurusan Psikologi.

“Untuk rincian persyaratan dan tahap rekrutmen, masyarakat bisa mengakses recruitment.kai.id,” ucap Daniel. 

Daniel juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Selain itu, abaikan pihak-pihak yang menjanjikan sesuatu untuk dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen KAI.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” pungkasnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut