get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Tak Ciut Nyali meski Ranking Indonesia di Bawah Jepang, Irak dan Vietnam

Pengamat Sepak Bola Minta Shin Tae-yong Tak Terbebani Target Juara Piala Asia U-20 2023

Senin, 27 Februari 2023 | 15:53 WIB
header img
Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni, berharap Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tidak terbebani target juara Piala Asia U-20 2023.

JAKARTA, iNewsCilacap.id – Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni, berharap Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong tidak terbebani target juara Piala Asia U-20 2023. Menurutnya ajang ini lebih baik digunakan sebagai seleksi pemain untuk Piala Dunia U-20 2023.

Garuda Nusantara mentas di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, 1-18 Maret mendatang. Menurut Bung Kus, ajang ini menjadi momen yang tepat bagi Shin Tae-yong untuk melihat kemampuan anak asuhnya yang sebenarnya.

Sebab, Timnas Indonesia U-20 akan melawan negara-negara tangguh di Grup A yaitu Uzbekistan, Suriah, dan Irak. Sehingga seiring bergulirnya waktu, Shin Tae-yong bisa melihat siapa-siapa saja yang siap untuk bermain di Piala Dunia U-20 2023.

“Jangan membebani tim ini terlalu berlebihan, apalagi disuruh juara. Piala Asia kali ini sebaiknya dijadikan proses seleksi menuju pembentukan tim yang akan dibawa ke Piala Dunia U-20 oleh Shin Tae-yong,” ucap Bung Kus kepada iNews.id, Senin (27/2/2023).

“Dilihat siapa nantinya pemain yang benar-benar layak dibawa. Karena ini ujian yang sebenarnya bukan uji coba,” lanjutnya.

“Mental pemain akan terlihat. Karena bermain di pertandingan resmi dan uji coba itu berbeda, jadi dengan main lawan tim yang levelnya lebih tinggi ini akan menjadi ujian bagi para pemain,” sambungnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut