get app
inews
Aa Read Next : Cek Sekarang! 10 Destinasi Wisata Kudus Bikin Kalian Betah, Pemandangannya Bak Syurga

Gua Paling Seram di Indonesia Punya Kisah Menakutkan, Kini Jadi Tempat Wisata Populer 

Kamis, 23 Februari 2023 | 22:03 WIB
header img
Mengenal gua paling seram di Indonesia yang kini jadi tempat wisata populer (Foto: Instagram @kang_tototea)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Gua identik dengan suasana yang gelap dan misterius. Namun, tidak sedikit gua yang ada di Indonesia dijadikan tempat wisata. 

Tapi siapa sangka, gua yang kini dijadikan tempat wisata ternyata dulunya menyimpan kisah menakutkan. Bahkan, kini gua tersebut meninggalkan kesan seram.

Ya, gua-gua tersebut merupakan peninggalan zaman Jepang dan Belanda. Keunikannya membuat wisatawan penasaran dengan isi di dalam gua. Biasanya, gua dibangun sebagai tempat perlindungan dari serangan musuh. 
 
Tak hanya itu, zaman dulu, gua menjadi tempat yang aman untuk melancarkan serangan, sekaligus menyimpan bahan-bahan logistik untuk bertahan hidup dan amunisi para serdadu Jepang maupun Belanda. Tak sedikit dari pembangunannya dilakukan dengan kekerasan bahkan menyebabkan kematian rakyat yang dipekerjakan di masa itu. 

Tak heran, apabila beberapa gua memberikan kesan seram yang buat bulu kuduk berdiri. Penasaran, di mana saja gua yang mendapatkan julukan paling seram di Indonesia? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (23/2/2023).

Editor : Vien Dimyati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut