get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Jepara, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Pria Ini Sukses Raih Rp1 Miliar di Usia 27 Tahun Berkat Jualan Bibit Tanaman

Rabu, 01 Februari 2023 | 19:38 WIB
header img
Anas Fajar Rizki mampu menghasilkan Rp1 miliar pertamanya saat usia 27 tahun dari bisnis bibit tanaman sejak 2015 lalu. (Foto: YouTube PecahTelur)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Kisah Anas Fajar Rizki bisa dijadikan inspirasi dalam membangun usaha. Berkat kerja keras yang dia lakukan, Anas mampu menghasilkan Rp1 miliar pertamanya saat usia 27 tahun dari bisnis bibit tanaman sejak 2015 lalu.

Tak hanya bibit tanaman, Anas juga berbisnis ikan koi dan kini telah memiliki puluhan karyawan. 

Sebelum sukses dengan bisnisnya saat ini, Anas diketahui memulai bisnis dengan berjualan kripik singkong. Dia menjajakan dagangannya di pinggir jalan dan di Pasar Campurejo, Kediri, Jawa Timur.

"Saya dulu lulusan SMP, lulusan tahun 2005. Saya pernah usaha kripik singkong di pinggir jalan di Kota Kediri. Jualan  (kripik singkong) selama dua tahun sebelum nikah sampai setelah menikah satu tahun," ujarnya dikutip dari YouTube PecahTelur, Rabu (1/2/2023).

Anas beralih ke bisnis tanaman setelah istrinya melahirkan anak pertama. Dia memulai bisnisnya tersebut karena harus menemani istrinya selama satu bulan penuh. 

Anas menggunakan media sosial Facebook untuk berjualan tanaman. Ternyata, hal ini membuka peluang usaha baru baginya.

"Saya rasa, hasilnya kok sama dengan (jualan) kripik. Waktu itu (jualan) kripik penghasilan per bulan Rp1 juta sampai Rp2 juta. Saya berhenti dan fokus ke tanaman karena enggak harus standby di Kediri, online di Facebook, kita posting," kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut