Logo Network
Network

Pendaftaran IISMA 2023 Dibuka 18 Februari, Kuliah Gratis di Luar Negeri

Arbi Anugrah
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 20:08 WIB
Pendaftaran IISMA 2023 Dibuka 18 Februari, Kuliah Gratis di Luar Negeri
Pendaftaran IISMA 2023 Dibuka 18 Februari, Kuliah Gratis di Luar Negeri (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Pendaftaran program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) kembali dibuka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pendaftaran IISMA 2023 mulai tanggal 18 Februari hingga 1 Maret mendatang ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mengikuti mobilitas internasional ke perguruan tinggi terbaik dunia.

Program IISMA merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik mahasiswa untuk merasakan atmosfer pembelajaran di berbagai kampus ternama luar negeri selama satu semester,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kiki Yuliati, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/1/2023).

Hal ini ia sampaikan pada acara Sosialisasi Program IISMA Jalur Sarjana dan Vokasi 2023 ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). Program IISMA Jalur Sarjana sendiri telah diselenggarakan sejak tahun 2021, sedangkan Jalur Vokasi baru dibuka di tahun 2022. 

Selain mengikuti perkuliahan dan kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi penerima di luar negeri, khusus bagi peserta IISMA Jalur Vokasi juga berkesempatan bekerja dengan industri terkemuka dunia.

Mitra Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) yang bergabung pada IISMA 2023 berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan Australia untuk program sarjana. Sementara untuk program vokasi, kerja sama dilakukan dengan PTLN dari negara Amerika Serikat, Belanda, Italia, dan Perancis.

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.