get app
inews
Aa
Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Siapa Pemilik Restoran Mie Gacoan? Mi Pedas Nomor 1 di Indonesia yang Digandrungi Anak Muda

Sabtu, 07 Januari 2023 | 15:36 WIB
header img
Siapa Pemilik Restoran Mie Gacoan? Mi Pedas Nomor 1 di Indonesia yang Digandrungi Anak Muda . Foto: migacoan.com

Meski diakun di Instagramnya, Harris menulis keterangan bahwa dirinya bukanlah pemilik dari brand kuliner ini, tapi beberapa sumber menyebutkan jika perannya cukup penting dalam membesarkan bisnis kuliner ini.

Mie Gacoan sendiri didirikan pada 2016 di Kota Malang, Jawa Timur. Nama Mie Gacoan diambil dari bahasa Jawa, Gaco, yang memiliki arti jagoan atau andalan. 

Untuk mengembangkan usaha kuliner dan meningkatkan penjualan, Mie Gacoan telah bekerja sama dengan jasa pesan antar makanan seperti GrabFood, GoFood, dan Shopee Food. Bahkan, strategi bisnis ini sendiri mampu meningkatkan keuntungan Mie Gacoan hingga mencapai 40-50 persen.

Dari strategi bisnis tersebut, Harris dan ketiga rekannya berhasil mengembangkan Mie Gacoan hingga memiliki banyak cabang yang tersebar di lebih dari 20 wilayah di Jawa dan Bali. Bahkan, Mie Gacoan sendiri telah mempekerjakan lebih dari 3.000 karyawan.

Pada tahun ini, Harris juga menargetkan penambahan karyawan menjadi 5.000 orang dan menambah 100 gerai Mie Gacoan di seluruh Indonesia.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut