get app
inews
Aa Read Next : TERBARU! KUR BRI Pinjaman di Kabupaten Kebumen: Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Jernihnya Air Waduk Taman Bedegolan di Kebumen, Destinasi Wisata Mirip Sungai Aare di Swiss

Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:38 WIB
header img
Jernihnya Air Waduk Taman Bedegolan di Kebumen, Destinasi Wisata Mirip Sungai Aare di Swiss. Foto: Instagram@cindyeliza_

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Jernihnya air waduk taman Bedegolan di Kebumen, Jawa Tengah baru - baru ini viral dan jadi perbincangan di media sosial. Bagaimana tidak, keindahan waduk dengan aliran sungai yang jernih mirip dengan sungai Aare di Swiss.

Disebut mirip dengan sungai Aaree karena air yang ada di waduk taman Bedegolan di Kebumen ini berwarna kehijauan. Airnya yang jernih dan terlihat indah membuat banyak orang betah berlama-lama di destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah ini.

Aktivitas paling menarik saat berada di Waduk ini adalah menikmati pemandangan alam sekitar sambil berswafoto. Lantas, seperti apa keindahan destinasi wisata Waduk Taman Bedegolan di Kebumen? Berikut ulasannya seperti dirangkum iNews.id.

Waduk Taman Bedegolan

Tak perlu membayar dengan harga mahal untuk menikmati keindahan alam Indonesia, Ada salah satu tempat wisata rekreasi yang bisa Anda datangi ketika sedang ada di Jawa Tengah, yakni waduk taman Bedegolan yang berada di waduk Wadaslintang. Dibangun pada tahun 1982, waduk Wadaslintang memakan waktu selama tujuh tahun untuk bisa selesai, yaitu pada pada 1988 di zaman kepemimpinan Presiden Soeharto. 

Waduk Wadaslintang menawarkan suasana menenangkan bagi para pengunjungnya. Ditambah dengan derai air yang mengalir tiada henti, tempat ini cocok untuk Anda yang ingin melepaskan penat, ataupun padatnya rutinitas pekerjaan. Air di waduk ini sangat indah, yaitu berwarna hijau tosca dan dikelilingi oleh vegetasi hijau yang membuat mata segar. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut