Logo Network
Network

Pemain Timnas Elkan Baggott Cetak Sejarah, Pesepak Bola Indonesia Pertama yang Tampil di Piala FA 

Sazili M
.
Senin, 07 November 2022 | 14:25 WIB
Pemain Timnas Elkan Baggott Cetak Sejarah, Pesepak Bola Indonesia Pertama yang Tampil di Piala FA 
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot menorehkan sejarah menjadi pesepak bola Tanah Air pertama yang tampil di Piala FA. Foto: Ist

Dirinya jadi pemain pertama Indonesia yang merasakan dua kasta di Liga Inggris sekaligus. Kedua liga yang dimaksud adalah EFL League One (bersama Ipswich Town) dan EFL League Two (bersama Gillingham FC).

Selain itu, Elkan Baggott juga sukses jadi pemain perdana Indonesia yang berhasil mencetak gol di Inggris. Pada musim ini,  Elkan Baggott sudah menorehkan catatan dua gol selama di Inggris.

Elkan Baggott direkrut Gillingham FC musim ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town. Bersama Gillingham FC musim ini, Elkan mendapatkan banyak menit bermain.

Bahkan, Elkan sudah membukukan dua gol dari 14 penampilan bersama Gillingham FC musim ini. Elkan pun sudah tampil sejak menit awal sebanyak 13 kali.

Ketika ia sukses mencetak gol debut, pelatih  Gillingham FC, Neil Harris, tidak sungkan untuk melontarkan kalimat pujian.

Bek Timnas Indonesia tersebut sukses mencetak gol debut saat Gillingham vs Stevenage, Sabtu, 15 Oktober 2022 malam WIB. "Kami menyamakan kedudukan lewat finishing apik dari Elkan. Saya pikir kami bermain sangat baik, kami menghadapi tantangan fisik yang luar biasa," tukas Harris dilansir Kent.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini