Pemain Timnas Elkan Baggott Cetak Sejarah, Pesepak Bola Indonesia Pertama yang Tampil di Piala FA 

Sazili M
.
Senin, 07 November 2022 | 14:25 WIB
Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot menorehkan sejarah menjadi pesepak bola Tanah Air pertama yang tampil di Piala FA. Foto: Ist

LANCASHIRE, iNews.id - Pesepak bola Indonesia Elkan Baggott menorehkan tinta emas dalam sejarah sepak bola. Yah, pemain Timans Indonesia itu menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di Piala FA di Inggris.

Debut Baggott terjadi saat Gillingham FC bertandang ke markas Fylde untuk menjalani laga babak pertama Piala FA di Mill Farm, Wesham, Sabtu (5/11/2022).

Pada pertandingan ini, Elkan Baggott bermain penuh. Tim Baggott sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Mikael Mandron pada tambahan babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai. 

Setelah keluar dari ruang ganti, Gillingham FC mencoba mempertahankan keunggulan. Namun tujuh menit sebelum pertandingan usai, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Tom Walker. 

Hasil imbang ini membuat Gillingham harus memainkan laga replay (ulangan). Tim EFL League Two akan menjamu Fylde, klub National League North (level keenam dalam piramida sepakbola Inggris) pada 16 November mendatang.

Pencapaian  Elkan Baggott ini terhitung istimewa mengingat status Piala FA sendiri jadi kompetisi paling prestise di Inggris.

Selain itu, turnamen Piala FA juga jadi turnamen tertua di dunia yang sudah ada sejak 1871. Elkan Baggott sebelumnya juga sudah menorehkan rekor di Liga Inggris. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini