get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tau! 5 SMA Terbaik di Semarang, Tips Memilih SMA Terbaik: Lebih dari Sekedar Peringkat

Seniman Desa dan Ribuan Warga Ikut Menari Jaranan di Simpang Lima Semarang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:27 WIB
header img
Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (14/8/2022) pagi dipenuhi ribuan orang melihat pagelaran jaranan. (Foto Istimewa)

SEMARANG, iNewsCilacap.id - Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, Minggu (14/8/2022) pagi dipenuhi ribuan orang. Warga antusias menonton pertunjukan spektakuler seni tradisional jaranan.

Selain itu, juga ada penampilan gending-gending Jawa bertajuk Gamelan Kolosal yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Tengah. 

Ada 1.050 seniman jaranan dan pengrawit datang dari berbagai desa di Jawa Tengah. 

Mereka tampil memesona dan berhasil menyihir warga yang asyik mengikuti Car Free Day (CFD) di kawasan setempat.  

PagelarAN yang tak biasa tersebut sontak membuat ribuan masyarakat menghentikan aktifitas CFD dan mengabadikan momen itu dengan kamera masing-masing. 

Bahkan, masyaralat juga ikut menari bersama penari jaranan. Awalnya hanya satu atau dua orang. Namun lama-lama, yang ikut menari semakin banyak saja. Jadilah sebuah pertunjukan flashmob tari jaranan yang begitu memesona di sepanjang Simpang Lima. Ada dari seniman jaranan, masyarakat dan para siswa SMA/SMK negeri di Jateng.

"Asyik banget bisa flashmob bareng tari jaranan. Seru dan menarik, karena jarang-jarang di Simpang Lima ada parade seni tradisional seperti ini. Biasanya kan band-band atau tarian populer lain," kata Alfie (30), salah satu warga yang ikut menari bareng. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut