get app
inews
Aa Read Next : KUR BRI Pinjaman di Kabupaten Semarang: Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Mengintip Kampung Unik di Lereng Gunung Ungaran, Bikin Pengunjung Ingin Jadi Orang Desa

Kamis, 02 Februari 2023 | 19:21 WIB
header img
Kampung Unik di Lereng Gunung Ungaran. (Foto: Instagram@desawisatalerep)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Keindahan alam yang ada di Desa Ungaran, Seamarang selalu menarik untuk dijelajahi. Apalagi jika singgah ke satu desa yang terpencil di lereng Gunung Ungaran, keindahan alamnya bikin siapa saja ingin jadi orang desa.

Berada di sini, pengunjung bisa merasakan menjalani kehidupan layaknya orang desa. Kampung tersebut bernama Desa Lerep, terletak di Kecamatan Ungaran Barat, Semarang. Desa ini terlihat indah dengan suasananya yang sejuk. Cocok dikunjungi oleh Anda yang gemar wisata alam.

Lantas, seperti apa suasana desa di lereng Gunung ungaran ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (2/2/2023).

Keindahan Desa Lerep

Desa Lerep merupakan salah satu wisata atraksi yang ada di Jawa Tengah. Letaknya berada di lereng gunung yang menawarkan suasana sejuk alam pegunungan. Desa ini mengandalkan kearifan lokal serta kreativitas dari warga. Bagi yang tengah berlibur ke Semarang, desa ini sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata edukasi, jarang ditemukan di desa-desa lainnya. Desa Lerep juga menawarkan wisata edu-ecotour, mengajak wisatawan untuk bercocok tanam atau beternak. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari cara menangani susu sapi, kopi, dan lainnya. Jarak Desa Wisata Lerep dari Kota Semarang sekitar 24 km atau jika datang dengan kendaraan bermotor membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut