get app
inews
Aa
Read Next : SBI Perbaiki Jalan Desa, Pj Bupati Cilacap: Berikan Manfaat Langsung bagi Masyarakat

PT SBI Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran dan Penyelamatan Korban

Minggu, 24 Juli 2022 | 19:58 WIB
header img
PT Solusi Bangun Indonesia gelar simulasi. (Foto Istimewa)

CILACAP, iNewsCilacap.id - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap, unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG bekerjasama dengan  BPBD , Basarnas, Satpol PP, PLN, Koramil, Polsek, Pemerintah Kecamatan Cilacap Utara, Kelurahan Karangtalun dan masyakarat RT 04 RW 09 dan RW 10 Karangtalun menggelar simulasi tanggap darurat. Simulasi berupa penanggulangan kebakaran dan penyelamatan korban di pemukiman padat penduduk pada Minggu (24/7/2022).

“Sebagian besar pemukiman di wilayah kami termasuk dalam katagori padat penduduk, dan potensi kebakaran adalah salah satu kerawanan yang harus selalu di waspadai, hal ini bisa terjadi kapan saja, simulasi ini sangat besar manfaatnya bagi warga untuk meningkatkan kesadaran, kesiapsiagaan dan kemampuan menangani bencana,”Camat Cilacap Utara Sunarti.

Simulasi diperagakan dengan terbakarnya  rumah warga yang menimbulkan kepanikan, warga dilatih untuk tanggap dan melakukan penanganan dengan sigap, melaporkan kejadian dengan aplikasi Satkar Taru (Stasiun Pemadam Kebakaran Terpadu) dan berkoordinasi dengan cepat kepada pihak terkait untuk penanganan bersama. 

Tim pemadam kebakaran Solusi Bangun Indonesia bersama Tim Damkar Satpol PP datang membantu pemadaman dan mengisolasi area agar pemadaman lebih tearah dan berhasil memadamkan api 

Selain penanganan darurat kebakaran, warga juga dilatih untuk bisa dan mampu menangani atau memberi pertolongan bagi warga lainnya yang menjadi korban akibat terjadinya kebakaran. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut