get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! 5 Bakal Calon Bupati Banyumas 2024 Diperkirakan Maju, Siapa yang Berpotensi Memimpin?

Fiki Naki Motivasi Ribuan Mahasiswa Baru UMP

Rabu, 20 Juli 2022 | 13:15 WIB
header img
YouTuber Fiki Naki memberikan motivasi kepada lebih dari 2 ribu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas. (Foto iNewsCilacap/Elde Joyosemito)

Sementara Wakil Rektor UMP Bidang Akademik Ir Aman Suyadi MP mengatakan bahwa kegiatan menghadirkan Fiki Naki sebagai bagian penting untuk mengarahkan mahasiswa dapat berkompetisi di dunia internasional. 

“Seperti kita ketahui, UMP mempunyai visi internasionalisasi. Sehingga sejak dini, mahasiswa diperkenalkan dengan bahasa asing,”jelasnya saat diwawancara.

Kehadiran Fiki Naki memberikan motivasi kepada mahasiswa, karena sebagai Content YouTuber, Fiki menguasai tiga bahasa asing dan mampu mempraktikkan secara kreatif. 

“Mahasiswa juga begitu antusias, bahkan histeris. Kegiatan ini digelar oleh Language Development Center (LDC) UMP dengan diikuti oleh ribuan mahasiswa baru yang belum kuliah,”tambahnya. 

Untuk diketahui, secara Institusional, LDC bertujuan untuk menyiapkan sumber daya mahasiswa yang memiliki keterampilan bahasa serta memberikan pelayanan bahasa berupa pelatihan, pengujian, dan penerjemahan yang meliputi : Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Thailand, Korea, Mandarin, Jerman dan Perancis.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut