get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Dikunjungi Tim Visitasi, RSUD Cilacap Siap untuk Terus Tingkatkan Pelayanan

Jum'at, 17 Juni 2022 | 08:14 WIB
header img
Tim visitasi kunjungi RSUD Cilacap

CILACAP, iNews.id - Tim Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke RSUD Cilacap, Kamis (16/6/2022). 

Kunjungan Ketua Sadono Wiwoho dan Tim Visitasi Penilaian Kesesuaian Izin Berusaha diterima oleh Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Direktur RSUD Moch. Ichlas Riyanto, Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi, para pejabat di lingkungan RSUD dan DPMPTSP Kabupaten Cilacap.

Ichlas memaparkan bahwa RSUD Cilacap saat ini mempunyai 210 tempat tidur, 1 PICU, 2 ICCU, 3 ICU, 3 NICU dan 15 tempat tidur di IGD. Untuk tempat tidur khusus pasien Covid-19, RSUD Cilacap menyediakan 24 tempat tidur rawat inap dan 5 tempat tidur di IGD.

“Visi RSUD Cilacap saat ini adalah menjadi Rumah Sakit Pendidikan dan rujukan pilihan masyarakat. Kami memberikan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna melalui penyediaan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat. Itu menjadi tugas pokok kami,”kata Ichlas seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Cilacap.

Selanjutnya, Sadono dalam sambutannya mengatakan bahwa verifikasi kesesuaian standar untuk RSUD ataupun RS Swasta Kelas B di wilayah Jawa Tengah menjadi tugas Dinas Kesehatan bersama dengan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah. Dalam penilaian ini, Tim Verifikasi akan melihat dua sisi, yakni aspek administratif dan implementasi di lapangan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut