Logo Network
Network

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Setelah Libas Nepal 7-0

Cikal Bintang
.
Rabu, 15 Juni 2022 | 05:22 WIB
Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023 Setelah Libas Nepal 7-0
Timnas Indonesia lolos setelah mengalahkan Nepal 7-0

ARDIYA, iNews.id – Secara meyakinkan, Tim nasional (Timnas) Indonesia melibas Nepal 7-0 dalam duel terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Dengan demikian, Skuad Garuda berhak mendapatkan tiket Piala Asia 2023. 

Pertandingan berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait pada Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB. Sejak menit-menit awal, Timnas Indonesia tampil ofensif. 

Hasilnya memang luar biasa, pada babak pertama telah menyarangkan dua gol, lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’). Sementara di babak kedua, ada lima gol yang tercipta. Yakni gol dari Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’) serta ditutup dari Marselino Ferdinan (90’). 

Hanmpir sepanjang duel, Timnas Indonesia mendominasi. Serangan demi serangan Skuad Garuda efektif untuk merepotkan skuad asuhan Kiran Shtresha. Hasil memang nyata, Timnas Indonesia mampu membuka keunggulan lewat tandukkan Dimas Drajad (6’). 

Dalam duel dengan Nepal, Shin Tae-yong nampaknya memainkan skema umpan-umpan pendek untuk membangun serangan. 

Timnas Nepal semakin dalam tekanan setelah Suman Aryal diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras. Ia mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-33. 

Timnas Indonesia semakin nyaman menyerang.  Witan Sulaeman (43’) mampu menambah keunggulan Timnas Indonesia lewat sontekkan manisnya. Witan menerima umpan matang Asnawi Mangkualam.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia yang unggul dalam jumlah pemain malah tertekan di awal pertandingan. 

Terciptalah dua gol langsung dalam waktu kurang dari lima menit. Ya, gol pertama dilesakkan oleh Fachruddin (54’) setelah terjadi kemelut di depan gawang Timnas Nepal. 

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.