get app
inews
Aa Read Next : Berapa Bonus untuk Timnas Indonesia U-22? Erick Thohir Angkat Bicara

Timnas Indonesia di Posisi Kedua Grup A, Ini Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 09 Juni 2022 | 07:40 WIB
header img
Timnas Indonesia tampil ciamik

KUWAIT CITY, iNews.id - Timnas memastikan mendapatkan poin tiga pada laha awal Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Di Grup A, Skuad Garuda membuntuti Yordania. Yordania meraih kemenangan di laga pembuka Grup A, dengan melibas Nepal dengan skor 2-0.

Masuk ke Grup B, ada dua pertandingan seru juga yang tersaji. Pertama, Filipina vs Yaman, lalu ada Palestina melawan Mongolia. Hasilnya, Filipina gagal meraih poin penuh karena ditahan imbang Yaman 0-0. Sedangkan Palestina menang dengan skor tipis, 1-0 atas Mongolia.

Sedangkan Grup C, Thailand dan Uzbekistan membuka perlajanan di Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan ciamik. Thailand menang besar atas Maladewa dengan skor 3-0. Pesta gol mereka tercipta lewat aksi Sarach Yooyen (41’), Teerasil Dangda (45+2’), dan juga Pansa Hemviboon (80’).

Sama seperti Thailand, Uzbekistan juga menutup laga matchday pertama dengan menang 3-0. Kemenangan atas Sri Lanka ini membawa Uzbekistan berada di puncak klasemen sementara Grup C.

SEmentara Grup D, Hong Kong dan India kompak meraih kemenangan. Hong Kong melibas Afghanistan dengan skor 2-1. Sedangkan India menang meyakinkan atas Kamboja dengan skor 2-0 berkat gol penalti dari Sunil Chhetri.

Di Grup E, ada laga Turkmenistan vs Malaysia dan juga Bahrain vs Bangladesh yang digelar semalam. 

Hasilnya, Malaysia berhasil menang besar dengan skor 3-1 berkat gol Safawi Rasid (11’), Faisal Halim (16’), dan juga La’Vere Corbing-Ong (45+2’). Sementara Bahrain, mereka menang 2-0.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut