get app
inews
Aa Read Next : Kisah Babad Tanah Jawi, Ketika Panembahan Senopati Bercinta dengan Nyi Roro Kidul

Ini Sederet Artis Indonesia Sukses Berperan Jadi Sosok Nyi Roro Kidul

Rabu, 01 Juni 2022 | 20:57 WIB
header img
Artis Indonesia yang berhasil berperan sebagai Nyi Roro Kidul. (Foto: Askfm)

JAKARTA, iNews.id - Tidak mudah memerankan sebuah karakter sosok yang menyeramkan dan memiliki kemampuan mistis berdasarkan kepercayaan budaya Indonesia. Namun, sederet artis Indonesia ini patut diacungi jempol karena sukses berperan sebagai Nyi Roro Kidul.

Nyi Roro Kidul diyakini sebagai Dewi Nawang Wulan, bidadari dari Kayangan yang pernah menjadi istri Jaka Tarub dan punya anak. Kelak keturunan Dewi Nawang Wulan dan Jaka Tarub ini melahirkan Raja-Raja Jawa. Saking populernya, kisah Nyi Roro Kidul pun diangkat dalam film dan serial televisi. 

Bahkan hingga saat ini, sosok Nyi Roro Kidul masih dipercaya oleh sebagian masyarakat pesisir Selatan Jawa.

Siapa saja mereka, berikut 6 artis Indonesia yang berperan sebagai Nyi Roro Kidul, seperti dirangkum iNews.id Rabu (1/6/2022).

1. Suzzanna

Artis Indonesia yang berhasil berperan sebagai Nyi Roro Kidul pertama ada mendiang Suzzanna. Pemilik nama lengkap Suzzanna Martha Frederika van Osch ini memang menjadi bintang film horor Indonesia sejak tahun 1950-an hingga 1990-an. 

Sosok Nyi Roro Kidul bahkan seolah sudah melekat kuat pada dirinya. Wanita bergelar 'Ratu Film Horor Indonesia' ini juga terkenal lewat film-film panas dan mistik seperti Bernafas Dalam Lumpur (1970), film legendaris Beranak Dalam Kubur (1971), Pulau Cinta (1978), dan Ratu Ilmu Hitam (1981). 

2. Julia Perez

Artis Indonesia yang berhasil berperan sebagai Nyi Roro Kidul berikutnya ada mendiang Julia Perez. Dikenal sebagai model, pedangdut, dan entertainer Indonesia yang cukup kontroversial, artis yang disapa Jupe ini juga pernah perankan Nyi Roro Kidul dalam sebuah proyek pameran foto bertajuk 'Alkisah'.

Kabarnya, ketika melakukan sesi pemotretan, sosok Jupe sempat terlihat sangat menjiwai sampai terlihat seperti bukan dirinya dan membuat sang fotografer merinding!

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut