get app
inews
Aa Read Next : Lokasi Penguburan Korban Pembunuhan Dukun Slamet Tohari Jadi Tempat Wisata Dadakan

Janda Cantik Ditelantarkan Suami Polisi Usai Nikah Siri, Propam Turun Tangan!

Selasa, 31 Mei 2022 | 10:31 WIB
header img
Lilis (baju putih tengah) melaporkan suami siri Bripda IN yang menelantarkan dirinya ke Propam Polresta Samarinda, Senin (30/5/2022). (Foto: iNews/Dzulfikar Ash)

SAMARINDA, iNews.id - Lilis (32) seorang janda cantik di Samarinda mengaku ditelantarkan oleh suaminya yang merupakan anggota Kepolisian. Lilis ditelantarkan oleh Bripda IN usai dinikahi secara siri.

Tak terima atas perlakuan suaminya tersebut, janda cantik ini pun melaporkan sang suami ke Propam Polresta Samarinda.

"Saya sakit hati ditelantarkan berbulan-bulan begitu saja dengan dia. Padahal dia sudah menikahi saya meski secara siri," kata Lilis di Polresta Samarinda, Senin (30/5/2022).

Lilis menceritakan, sejak awal ia bersedia dinikahi Bripda IN secara siri lantaran tak ingin menjadi selingkuhan atau istri simpanan. Selain itu, dirinya yang sejak awal berstatus janda juga tidak direstui oleh orang tua Bripda IN.

Pasalnya Bripda IN masih berusia 25 tahun dan berstatus bujangan saat menikahi dirinya. 

"Dia perjuangkan saya dan meyakinkan akan segera menikahi saya. Namun, orang tua dia ternyata tidak suka sama saya karena status saya janda beranak lima," kata perempuan berambut pirang ini.

Lilis mengatakan, sempat berniat mengakhiri hubungannya dengan Bripda IN karena terganjal restu orang tua tersebut. Namun, Bripda IN terus meyakinkan dirinya dan bersedia menikah meski secara siri.

"Tetapi dia kejar saya terus, karena saya tidak mau jatuhnya zina. Saya tegaskan bilang ke dia kalau mau nikahin saya secara siri," tuturnya.

Menurut Lilis, syarat tersebut disanggupi Bripda IN. Keduanya menikah pada Januari 2022 tanpa dihadiri orang tua Bripda IN. Hanya sejumlah kerabat dan keluarga yang mengetahui pernikahan itu.

"Dia menikahi tetapi katanya jangan sampai keluarganya tahu karena hubungan kami tidak direstui. Saya setuju yang penting hubungan kami tidak zina," ujar Lilis.

Namun tak berapa lama setelah pernikahan itu, sikap Bripda IN berubah drastis. Lilis menyebut suaminya itu jarang pulang ke rumah hingga akhirnya benar-benar meninggalkan dirinya.

"Alasannya pergi gitu aja karena tidak dapat restu dari orang tua. Dia juga sudah dijodohkan orang tuanya dan dinikahkan dengan seorang gadis pilihan orang tuanya," ujar Lilis.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut