get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Harta Kekayaan Prasetyo Hadi Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo, Lulusan SMA Taruna

Profil Natalius Pigai: Aktivis HAM Kritis Asal Papua yang Dipanggil Prabowo Subianto, Ini Biodatanya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 07:22 WIB
header img
Profil Natalius Pigai: Aktivis HAM Kritis Asal Papua yang Dipanggil Prabowo Subianto, Ini Biodata, Agama, dan Kariernya/Instagram/@natalius_pigai/

CILACAP,iNewscilacap.id - Nama Natalius Pigai kembali mencuat setelah ia menjadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh Prabowo Subianto pada Senin, 14 Oktober 2024, ke kediamannya di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan.

Pemanggilan ini membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Pigai akan mendapatkan posisi penting dalam Kabinet Prabowo-Gibran. Selain Natalius, sejumlah tokoh politik dan menteri turut hadir, dan mereka semua diundang untuk menduduki jabatan strategis di pemerintahan mendatang.

Meski masih merahasiakan posisi yang mungkin akan ia emban, Natalius Pigai mengungkapkan kesiapannya untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jika dibutuhkan.

Bukan kali pertama Natalius menjadi perhatian publik, sebab ia dikenal sebagai sosok yang vokal, khususnya dalam menyuarakan hak asasi manusia (HAM) di Indonesia. Lantas, siapa sebenarnya Natalius Pigai? Simak profil lengkapnya berikut ini.

Asal-Usul dan Latar Belakang Natalius Pigai

Natalius Pigai lahir di Paniai, Papua Tengah pada tanggal 25 Desember 1975, menjadikannya salah satu tokoh yang lahir dan tumbuh dari kawasan timur Indonesia. Ia dikenal sebagai sosok yang kritis terhadap kebijakan pemerintah, terutama terkait isu-isu yang menyangkut HAM dan kesejahteraan rakyat Papua.

Pigai berasal dari keluarga besar, dengan dua saudara laki-laki bernama Yulius Pigai dan Hengky Pigai. Meski tumbuh di daerah yang jauh dari pusat kekuasaan, Natalius berhasil meniti karier yang gemilang dan menjadi salah satu tokoh penting di bidang HAM.

Pendidikan dan Karier Profesional

Natalius Pigai menempuh pendidikan tingginya di Sekolah Tinggi Pemerintah Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta, di mana ia mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.I.P.).

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut