get app
inews
Aa Read Next : Tragedi di Sungai Citanduy: Korban Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia, Operasi SAR Selesai

Gara-gara Menyelamatkan Bebek, Warga Rawapu Tenggelam di Sungai Citanduy

Kamis, 14 Maret 2024 | 22:41 WIB
header img
Pencarian Korban Tenggelam Sungai Citanduy @basarnas

Cilacap.iNews - Suasana tegang melanda Sungai Citanduy, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap pada Kamis (14/03) sore, ketika satu orang dilaporkan tenggelam dalam upaya heroik menyelamatkan bebek yang dilemparkan ke sungai.

Informasi ini diterima oleh Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, yang segera merespons dengan mengirimkan tim penyelamat.

Korban yang diketahui bernama Kuswanto (40) dari Desa Rawaapu, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, sedang bersama rekannya menikmati kegiatan memancing di tepi Sungai Citanduy.

Kejadian bermula ketika mereka melihat seorang warga membuang bebek ke sungai. Tanpa ragu, Kuswanto langsung melompat ke air untuk menyelamatkan hewan tersebut.

Menurut Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, "Kuswanto berhasil mengejar dan menyelamatkan dua ekor bebek, namun ketika hendak kembali ke tepi sungai, dia tampak kelelahan. Diduga karena kelelahan, dia tenggelam di hadapan rekannya dan meminta bantuan kepada warga sekitar."

Hingga kini, tim SAR Gabungan masih berupaya keras mencari korban yang belum ditemukan. "Kami mengirimkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," lanjut Adah Sudarsa.

Alat-alat modern seperti Rescue Car Carrier, Rubber Boat, dan Drone Thermal UAV, dikerahkan untuk mempercepat proses pencarian. Tim penyelamat juga berkoordinasi erat dengan aparat setempat.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut