get app
inews
Aa Read Next : Diskusi! Disrupsi Teknologi: Membuka Jendela Baru bagi Kader PAC IPNU dan IPPNU Cilongok di Media

Pelantikan PAC IPNU IPPNU Kawunganten Masa Khidmah 2023-2025: Mencetak Kader yang Berpikir Kritis

Rabu, 27 Desember 2023 | 23:06 WIB
header img
Pelantikan PC IPNU dan IPPNU KAWUNGANTEN (Foto: Zaky)

CILACAP,iNewsCilacap.id  - Pada Selasa, 26 Desember 2023 Lapangan Pasar Bendagede, Sarwadadi, Kawunganten menjadi saksi pelantikan PAC IPNU IPPNU Kawunganten masa khidmah 2023-2025.

Acara yang dimeriahkan dengan Sholawatan dan Pengajian bersama Habib Ali Almunawar Purwokerto dan Kyai Sya'roni Jazuli, Ketua LDNU Cilacap, menghadirkan nuansa keagamaan yang sarat makna.

Ketua IPNU setempat, Fadhil Nur Rahman, dan Ketua IPPNU, Mutia Zaskia Fitri, memimpin pelantikan dengan penuh semangat. Mereka dilantik oleh Rekan Fatah Yasin (Wakil 3) dan Choerul Anwar (Wakil 4).

Acara semakin istimewa dengan kehadiran Rekanita Nur Ain (Sekretaris Cabang) dan Noviana Siska (Bendahara 2) yang turut serta dalam prosesi pelantikan.

Dengan tema "Mencetak Kader yang Berpikir Kritis & Melangkah Bersama untuk Memajukan Organisasi," acara ini tidak hanya menjadi seremoni formal, tetapi juga panggung pembekalan untuk kader-kader masa depan yang diharapkan mampu membawa perubahan positif.

Fatah Yasin, perwakilan PC IPNU IPPNU, menyampaikan harapannya agar PAC IPNU IPPNU Kawunganten dapat menggelorakan komisariat sesuai instruksi dari pimpinan pusat. Semangatnya memberikan dorongan agar kader-kader setempat dapat aktif dan proaktif dalam mengurus organisasi.

Acara ini dihadiri oleh pengurus MWCNU dan Banom-banomnya, serta PC IPNU dan IPPNU.

Drs. Kyai Murtaqi M.Si dari MWCNU berharap agar kader IPNU IPPNU Kawunganten memiliki semangat (geleman) dan tidak bermalas-malasan dalam mengurus organisasi.

Beliau menyampaikan pesan penting bahwa remaja saat ini adalah pemimpin masa depan, dan kader harus senantiasa menjaga akhlaknya untuk meneruskan keteladanan pengurus NU sebelumnya.

Acara ini bukan hanya pelantikan formal, namun juga menjadi momen inspiratif yang menandai awal perjalanan baru PAC IPNU IPPNU Kawunganten menuju masa depan yang lebih cerah.

Semoga semangat dan komitmen yang ditanamkan pada acara ini dapat menjadi pendorong bagi kemajuan organisasi dan kontribusi positif untuk masyarakat Kawunganten.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut