get app
inews
Aa Read Next : Diskusi! Disrupsi Teknologi: Membuka Jendela Baru bagi Kader PAC IPNU dan IPPNU Cilongok di Media

LAKMUD Kedungreja 2023: Akselerasi Kader dengan Trilogi IPNU-IPPNU

Rabu, 27 Desember 2023 | 15:16 WIB
header img
LAKMUD IPNU dan IPPNU Kedungreja (Foto : Zaky)

CILACAP,iNewsCilacap.id  - Antusiasme dan semangat kader muda Nahdlatul Ulama (NU) memuncak pada acara Latihan Kader Muda (LAKMUD) PAC IPNU dan IPPNU, MI Maarif 01 Rejamulya menjadi saksi kegemilangan para kader muda.

Acara berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa, 26 hingga Jumat, 28 Desember 2023, dengan tema "Akselerasi Kader dengan Trilogi IPNU-IPPNU."

Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap turut memeriahkan acara dengan kehadiran tokoh-tokoh inspiratif seperti Rifki R, Najmi Hisbani, Nabila, dan Siska, yang memberikan bimbingan kepada para kader muda.

PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Cilacap memberikan perhatian khusus dengan menyampaikan pesan berharga, mendorong kader Lakmud Kedungreja untuk menjadi pelopor dan penggerak di ranah pelajar NU. Pesan ini menggarisbawahi pentingnya peran kader muda sebagai generasi penerus perjuangan NU.

"LAKMUD bukan sekadar acara latihan, melainkan panggung pembentukan karakter dan kepemimpinan bagi para kader muda NU. Melalui Trilogi IPNU-IPPNU, kami berkomitmen untuk menghasilkan generasi muda yang tangguh, berintegritas, dan mampu menjadi motor penggerak kemajuan masyarakat," Ucap Rifki R.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Rois, Tanfizyah, Kepala Desa Rejamulya, Ketua PAC GP Ansor, Kepala Madrasah, serta PAC Muslimah & Fatayat. Total peserta mencapai 45 orang, yang terdiri dari kader muda, tokoh agama, dan pemuda-pemudi dari berbagai lapisan masyarakat.

Ketua Rois setempat memberikan sambutan positif terhadap inisiatif LAKMUD dan berharap agar semangat pembinaan kader muda terus berkembang. "Generasi muda NU yang terlibat dalam acara ini akan menjadi ujung tombak perubahan positif di masyarakat. Mereka adalah harapan kita semua untuk meneruskan legacy para pejuang NU," ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Dengan demikian, LAKMUD PAC IPNU dan IPPNU Kedungreja 2023 tidak hanya menjadi ajang pembinaan kader muda, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan semangat perjuangan yang terus berkobar.

Semoga semangat Trilogi IPNU-IPPNU akan membawa dampak positif dalam membentuk karakter generasi muda NU yang tangguh dan berdaya saing, memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat dan NU secara keseluruhan.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut