get app
inews
Aa Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Tim SAR Gabungan Temukan Perempuan Hilang Misterius di Hutan Boja Cilacap

Rabu, 27 Desember 2023 | 11:47 WIB
header img
Tim SAR gabungan temukan perempuan hilang misterius di Hutan Boja Cilacap. Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang perempuan yang hilang secara misterius di Hutan Desa Boja, Kecamatan Majenang, Cilacap, pada hari Rabu (27/12/2023). Perempuan tersebut bernama Caniem (83) dan ia ditemukan sekitar 150 meter ke arah timur laut dari lokasi ditemukannya baju dalam keadaan meninggal dunia saat sedang mencari kembang pinus di hutan.

"Korban ditemukan pukul 09.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Korban langsung langsung dibawa ke rumah duka untuk di makamkan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa dalam keterangannya.

Adah menyatakan bahwa dalam upaya pencarian, Tim SAR Gabungan membagi tim mereka menjadi dua. Selain itu, mereka juga menggunakan drone termal untuk mendeteksi suhu.

"Pencarian kita bagi menjadi dua SRU dan kita juga gunakan Drone Termal UAV 46 untuk mendeteksi suhu panas dan pemetaan di lokasi kejadian," ujarnya.

Tim gabungan terdiri dari Basarnas Cilacap, Polsek Majenang, Koramil Majenang, Satpol PP Upt Majenang, perangkat desa, dan warga sekitar.

"Dengan di temukanya korban, secara resmi Operasi SAR kita ditutup dan semua unsur kita kembalikan kesatuanya masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, kejadian itu berawal pada hari Rabu (20/12) pukul 08.00 WIB, ketika survivor pergi ke hutan untuk mencari kembang pinus tanpa memberi tahu keluarganya.

Survivor diketahui mengalami amnesia. Pada tanggal 22 Desember 2023, warga sekitar telah melakukan pencarian di sekitar rumah survivor.

Pada tanggal 26 Desember pukul 14.20 WIB, ditemukan barang bukti berupa pakaian korban sekitar 500 meter dari posko istirahat.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut