get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Nelayan Hilang di Muara Logending Ditemukan Tewas

Rabu, 20 September 2023 | 15:33 WIB
header img
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi nelayan terjatuh di Muara Logending Kabupaten Kebumen. Foto: Dok Basarnas Cilacap

KEBUMEN, iNewsCilacap.id - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi nelayan terjatuh di Muara Logending Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu (20/09/2023). 

"Korban ditemukan mengapung di atas permukaan air dalam kondisi meninggal dunia sejauh 3.5 NM dari lokasi kejadian, tepatnya di selatan Pantai Karangpakis pada pukul 09.30 Wib. Selanjutnya dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dan di bawa menuju rumah duka," kata Adah Sudarsa, Kepala Kantor SAR Cilacap dalam keterangannya.

Menurut Adah, korban bernama Agus Riyanto (42) warga Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap yang tengah mencari ubur ubur bersama dengan rekannya Saimun (47) pada Sabtu (16/09). Usai melaut, perahu yang ditumpangi keduanya dihantam ombak saat memasuki muara Logending.

"Akibatnya 2 orang nelayan tersebut terjatuh. Saimun berhasil menyelamatkan diri, sementara Agus hilang dan dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan hingga hari ke lima saat ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan telah ditemukannya korban, secara resmi operasi SAR gabungan dinyatakan selesai.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut