get app
inews
Aa Read Next : Ramalan! Weton Mei Andriyani Jatuh Senin Kliwon, Primbon Jawa dan Implikasi Perjalanan Hidupnya

Ini Weton yang Dilindungi Khodam Indraprasta, Memberikan Rezeki Melimpah

Jum'at, 15 September 2023 | 16:15 WIB
header img
Ini Weton yang Dilindungi Khodam Indraprasta, Memberikan Rezeki Melimpah. Foto: Istimewa.

CILACAP, iNewsCilacap.id - Weton dengan khodam Indraprasta yang memberikan rezeki melimpah mungkin belum banyak diketahui orang, meski weton secara umum mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat, khususnya orang Jawa. Namun demikian, sebagian masyarakat hanya tahu istilahnya saja tanpa memahami makna sebenarnya di balik konsep weton. 

Beberapa orang mungkin hanya menganggap weton sebagai hari lahir. Namun, jika kita merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), weton adalah istilah yang digunakan untuk menyebut hari lahir seseorang berdasarkan pasaran seperti Legi, Paing, Pon, Wage, dan Kliwon.

Dalam budaya Jawa, weton tidak hanya sebatas penanggalan atau perhitungan hari lahir seseorang. Weton memiliki makna yang lebih dalam, dan seringkali dijadikan sebagai patokan yang mengarah pada ramalan tertentu. 

Dalam pandangan kepercayaan Jawa, weton memiliki keterkaitan erat dengan ramalan peristiwa tertentu dalam kehidupan seseorang. Ramalan ini dapat ditelaah melalui siklus hari dalam kalender tradisional Jawa.

Berikut beberapa weton yang diramalkan membawa rezeki melimpah dengan khodam Indraprasta berdasarkan kitab Primbon Jawa yang dibagikan di laman YouTube Channel Nusantara Joss seperti dikutip oleh iNewsCilacap.id Jumat (15/9/2023).

Weton dengan Khodam Indraprasta

1. Minggu Wage

Weton Minggu Wage memiliki neptu 9, yang membuat kehidupannya berada di bawah naungan Satria Wibawa Kala Tinantang dan Aras Peksi.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut