get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Bersih-bersih Pantai Teluk Penyu Cilacap, 850 Kg Sampah Terkumpul Diolah Jadi Bahan Bakar Alternatif

Jum'at, 09 Juni 2023 | 10:29 WIB
header img
Bersih-bersih Pantai Teluk Penyu, 850 Kg Sampah Terkumpul Diolah Jadi Bahan Bakar Alternatif. Foto: Dok SBI

CILACAP, iNewsCilacap.id - Untuk mengurangi sampah yang ada di pantai Teluk Penyu Cilacap, sejumlah elemen di Kabupaten Cilacap melakukan bersih-bersih pantai, Jumat (9/6/2023) pagi. Hasilnya, sebanyak 850 kilogram sampah terkumpul.

Sampah-sampah ini nantinya akan dibawa ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu untuk diolah menjadi RDF di Jeruklegi. Nantinya sampah-sampah tersebut diolah sebagai pengganti batu bara di pabrik semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap.

Dua tokoh masyarakat, Tarso (46), Ketua RW 15 Kelurahan Cilacap dan Tukimin (42), Ketua Kelompok Nelayan Pandanarang menyambut gembira adanya kegiatan bersih-bersih pantai Teluk Penyu. 

"Ini kehormatan bagi kami sebagai warga yang sehari hari memanfatkan pantai Teluk Penyu. Kebersihan pantai menjadi tanggungjawab dan kewajiban kita bersama untuk menjaganya agar tetap nyaman, bersih dan indah" ujarnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh berbagai elemen mulai dari Dinas Lingkungan Hidup, Satuan Kerja Pemerintah Daerah ( SKPD) Kabupaten Cilacap, pelajar, mahasiswa, pecinta lingkungan, warga nelayan dan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Cilacap.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut