get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Berawal dari Latihan Bela Negara, Perusahaan Herbal Asal Cilacap Renovasi Pusdiklatpassus Kopassus

Sabtu, 06 Mei 2023 | 19:20 WIB
header img
Komandan Danpusdiklatpassus Resmikan Komando Latihan Komando Kesatrian Amirul Isnaini Cilacap. Foto: Arbi Anugrah

CILACAP, iNewsCilacap.id - Ethos group, salah satu perusahaan swasta yang berfokus pada pengembangan produk herbal di Indonesia membantu merenovasi Komando Latihan (Kolat) Kesatrian Amirul Isnaini, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cilacap.

Komandan Pusdiklatpassus Kopassus, Brigjen TNI Agus Sasmita mengucapkan terimakasih karena telah ikut memperhatikan fasilitas latihan Kopassus yang selama ini digunakan sebagai tempat pendidikan bagi pasukan Komando dan Raider.

"Terima kasih ke pihak Ethos group yang sudah membantu memberikan perhatian kepada fasilitas latihan kita di Pusdiklatpassus dalam hal ini berfokus ke latihan komando, salah satu unit Kopassus," kata Brigjen TNI Agus Sasmita usai peresmian di Cilacap, Sabtu (6/5/2023).

Dia mengatakan, bangunan fasiltas latihan komando yang ada di Cilacap sudah sangat lama. Renovasi yang dilakukan Ethos group terhadap Pusdiklatpassus Kopassus tak lepas dari kerjasama untuk mendidik karyawan Ethos group dalam hal bela negara.


Komandan Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Agus Sasmita dan Pemilik Ethos group, Mukit Hendrayatno. Foto: Arbi Anugrah

 

"Riwayatnya kenapa Ethos grup membantu, jadi diawali dengan adanya kerjasama dari pembentukan bela negara, patriotisme. Ini saya juga terima kasih dari Ethos grup yang sudah mengembangkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan di antara generasi muda," ujarnya.

Dia menjelaskan jika di sekolah Komando ini nantinya terdiri dari pelatihan komando dan raider. Peserta Pusdiklatpassus Kopassus yang berjumlah sekitar 300 prajurit nantinya akan melakukan latihan di Kolat Kesatrian Amirul Isnaini Pusdiklatpassus Kopassus Cilacap ini, mereka saat ini masih mengikuti tahapan basis di Batujajar, Jawa Barat.

"Sekarang Komando sedang tahap basis, jadi masih di Batujajar, sampai ke Bandung Situ Lembang, dari situ kalau sudah (selesai) baru bergeser ke sini (Cilacap). Nanti diawali dengan long march 450 kilometer, selama 9-10 hari, siang malam jalan," ucapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut