get app
inews
Aa Read Next : Fans Garuda asal Brebes Jauh-jauh ke Jakarta Ingin Ikut Pawai Timnas dan Ketemu Pratama Arhan

Pratama Arhan Beri Kabar Baik Jelang SEA Games 2023, Apa Itu?

Senin, 24 April 2023 | 17:15 WIB
header img
Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan beri kabar baik jelang SEA Games 2023.

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Pemain Tokyo Verdy, Pratama Arhan beri kabar baik jelang SEA Games 2023. Dia mengaku tidak memiliki kendala karena sudah mempersiapkan dirinya dengan baik.

Indra Sjafri sudah mengumumkan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja. Dua di antaranya berkarier di luar negeri yakni Arhan dan Marselino Ferdinan.

Dua pemain abroad itu belum bergabung sejak Timnas Indonesia U-22 menggelar TC di Jakarta. Tapi kali ini, Arhan sudah bergabung latihan bersama dengan skuad di Lapangan B Senayan, Senin (24/4/2023). 

Sementara untuk Marselino sebenarnya sudah berada di Jakarta. Hanya saja, pemain KMSK Deinze itu masih diistirahatkan Indra Sjafri.

Meski tidak mengikuti TC sejak awal, Arhan mengaku tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. Bahkan pemain kelahiran Blora itu mengatakan sudah menyatu dengan pemain lainnya.

“Persiapan pribadi saya sangat mempersiapkan dengan baik. Di sana (Jepang) juga latihan, di sini juga sdh mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu sama tim,” kata Arhan, Senin (24/4/2023).

Mantan pemain PSIS Semarang itu juga mengungkapkan tidak terlalu memiliki kendala, termasuk soal cuaca panas yang sedang menyelimuti Jakarta. Menurutnya saat ini yang menjadi fokus utama para pemain mematangkan taktik yang diinginkan Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

“Kendala gak terlalu banyak. Gak ngaruh sih. Cuaca di sana juga sudah mulai panas. Mungkin nanti cuma tinggal meeting sama tim pelatih saja soal taktik dan apa yang sesuai keinginan pelatih permainannya gimana,” tutur pemain berusia 21 tahun tersebut.

SEA Games 2023 berlangsung pada 5-17 Mei. Namun cabang olahraga sepak bola mulai bertanding pada 29 April. Timnas Indonesia U-22 akan bertolak ke Kamboja pada esok hari, Selasa (25/4/2023) pukul 04.30 WIB.

Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Filipina menjadi rintangan pertama yang akan dihadapi Skuad Garuda Muda pada Sabtu (29/4/2023).

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut