get app
inews
Aa Read Next : Berapa Bonus untuk Timnas Indonesia U-22? Erick Thohir Angkat Bicara

Timnas Indonesia U-22 Diminta Tak Remehkan Grup A SEA Games 2023

Minggu, 23 April 2023 | 16:57 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 diminta untuk tak meremehkan Grup A SEA Games 2023

JAKARTA, iNewsCilacap.id – Timnas Indonesia U-22 diminta untuk tak meremehkan Grup A SEA Games 2023. Hal itu diungkapkan pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni.

Timnas Indonesia U-22 cukup beruntung karena tergabung dalam Grup A SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri itu bertemu Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Lawan terberat Garuda Muda bisa dibilang hanya sang tuan rumah yakni Kamboja. Selebihnya, menurut Bung Kus tidak ada yang perlu diwaspadai.

“Bisa dibilang beruntung lah kita masuk grup ini karena yang terberat hanya Kamboja, jadi tidak terlalu banyak yang harus diwaspadai,” papar Bung Kus ketika dihubungi iNews.id, dikutip minggu (23/4/2023).

Tapi Bung Kus mengingatkan kepada para pemain Timnas Indonesia U-22 untuk jangan percaya diri berlebihan. Berkaca dari dual aga uji coba kontra Lebanon, dia juga meminta tim polesan Indra Sjafri harus lebih fokus.

“Yang penting itu kita mainnya jangan terlalu percaya diri, pemain juga harus lebih fokus. Karena di dua laga uji coba (lawan Lebanon) fokusnya masih kurang,” ungkapnya.

Bung Kus memang mengatakan Kamboja menjadi satu-satunya lawan yang patut diwaspadai di Grup A karena permainannya yang alami peningkatan. Hanya saja jika bicara kualitas, tim berjuluk Angkor Warriors itu masih jauh dibawah Timnas Indonesia U-22.

“Kalau secara kualitas di grup ini ya kita yang paling bagus dan siap. Walaupun Kamboja belakangan cukup meningkat permainannya tapi dari segi kualitas masih dibawah Indonesia,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-22 dikabarkan akan bertolak ke Kamboja pada Selasa 25 April 2023. Garuda Muda akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Filipina di matchday perdana pada 29 April mendatang.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut