get app
inews
Aa Read Next : Berapa Bonus untuk Timnas Indonesia U-22? Erick Thohir Angkat Bicara

Pelatih Thailand Tak Rela Indonesia Masuk Grup Mudah di SEA Games 2023

Senin, 10 April 2023 | 15:42 WIB
header img
Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro tak rela Indonesia masuk grup mudah di SEA Games 2023.

BANGKOK, iNewsCilacap.id – Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro tak rela Indonesia masuk grup mudah di SEA Games 2023. Menurutnya Garuda Muda lebih pantas masuk grup neraka bersama timnya.

Timnas Indonesia U-22 masuk Grup A SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri itu bertemu lawan yang relatif mudah seperti Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Sedangkan Thailand masuk grup sulit yakni Grup B. The War Elephants saling sikut dengan tim-tim kuat Asia Tenggara seperti Vietnam, Malaysia, Singapura dan Laos. 

Issara Sritaro menilai seharusnya Indonesia seharusnya juga berada di grup neraka tersebut lantaran merupakan tim papan atas ASEAN. Namun keinginannya tersebut memang tak mungkin terjadi karena Garuda Muda juga berada di pot yang sama dengan The War Elephants.

"Oke, Anda bisa bertemu siapa saja, Vietnam, Malaysia, Singapura, Laos, semua bisa," kata Issara Sritaro dilansir Thairath, Senin (10/4/2023).

"Sungguh, Indonesia seharusnya berada di grup ini (Grup B) alih-alih Laos, tapi itu tidak bisa karena mereka berada di pot yang sama dengan kami," tambahnya.

Kendati demikian, Issara Sritaro tetap melihat sisi positif dari tergabungnya Thailand di grup neraka di SEA Games 2023. Menurutnya, persaingan sengit tersebut bakal semakin mengasah kemampuan timnya untuk berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Tapi ini bagus dari sudut pandang perkembangan tim. Persaingan yang tinggi akan membantu menaikkan level tim. Jika Anda mendapatkan pertandingan dengan pesaing yang bagus, para pemain juga meningkat," tuturnya.

Cabor sepakbola sendiri bakal dimulai sebelum upacara pembukaan SEA Games 2023 dihelat pada 7 Mei mendatang. Timnas Indonesia U-22 akan melawan Filipina lebih dulu dalam laga pembuka Grup A pada 29 April mendatang.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut