get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Jaringan Muda Ahmad Lutfi Cilacap: Antusiasme Pemuda untuk Perubahan Jawa Tengah

Menjelajahi Hutan Payau di Cilacap, Terpikat Mangrove yang Rimbun dengan Spot Instagramable

Senin, 13 Maret 2023 | 19:59 WIB
header img
Menjelajahi Hutan Payau di Cilacap (Foto: Instagram @males_posting)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Wisata Hutan Payau di Cilacap bisa menjadi pilihan destinasi berlibur bersama keluarga. Hutan Payau ini berada di ujung pemukiman warga, bersebelahan dengan sawah dan berbatasan dengan Segara Anakan.

Daerah ini memiliki luas sekitar 10 hektare dan ditumbuhi oleh 15 ribu jenis pohon. Jenis pohon tersebut terdiri dari bakau, bandul, jeruju, waru tancang, bakau kacangan, dan ketapang. Jejeran pohon mangrove terbilang tinggi dan rimbun, siapa saja akan betah untuk berwisata ke sini.

Penasaran seperti apa keindahan wisata Hutan Payau di Cilacap? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (13/3/2023).

Lokasi Hutan Payau

Hutan Payau berjarak enam kilometer dari Terminal bus Cilacap, tepatnya di Desa Beji Lor, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara. Untuk bisa sampai ke lokasi, sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi. Sebab masih sulit mendapatkan kendaraan di daerah tersebut. Namun tak perlu khawatir, jalanan menuju lokasi sudah beraspal sehingga aman bila membawa kendaraan sendiri.

Daya Tarik Hutan Payau

Hutan Payau menyajikan berbagai daya tarik menarik untuk wisatawan. Salah satunya wisatawan bisa eksplor hutan payau dengan menyusuri jalan setapak. Memiliki luas sekitar 10 hektare, Anda wajib eksplor ke setiap sudutnya. Anda bisa jalan kaki atau menggunakan perahu. Tak hanya eksplor hutan, di sini juga terdapat pemandangan Hutan Payau yang sangat indah. Banyak spot Instagramable yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Tempat berfoto tersebut antara lain, Jembatan Gantar Sewu, Dermaga Cinta, Jaring Mesra, Jembatan Apung, dan masih banyak lagi.

Editor : Vien Dimyati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut