get app
inews
Aa Read Next : Kapan Harga Pertalite Turun? Ini Penjelasan Kementerian ESDM

Uji Coba Beli LPG 3 Kg Pakai KTP Diperluas ke Jawa, Bali, dan NTB

Rabu, 08 Februari 2023 | 08:30 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga akan memperluas uji coba pendaftaran konsumen LPG 3 kg bersubsidi ke wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Pertamina Patra Niaga akan memperluas uji coba pendaftaran konsumen LPG 3 kg bersubsidi ke wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam uji coba tersebut, nantinya konsumen harus menunjukkan KTP ketika ingin membeli gas LPG 3 kg.

"Roadmap sendiri ini akan dilakukan untuk tahap keduanya di Jawa, Bali dan NTB di tahun 2023," ujar Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR, dikutip, Rabu (8/2/2023).

Penerapan ini merupakan bagian dari upaya pengendalian LPG 3 kg. Harsono menyebut, sistem MyPertamina telah terkoneksi dengan database Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

"Program pengendalian LPG PSO bahwa uji coba pendaftaran konsumen LPG 3 kg sudah dilujakukan, di mana sistem MyPertamina sudah mulai terkoneksi dan kita sudah bisa mendapatkan akses dari database P3KE dari desil 1-7. Dan dari sini kita bisa mengidentifikasi bahwasanya data P3KE itu sebesar 47 juta KK atau sekitar 170 juta NIK," tuturnya.

Adapun, uji coba sebelumnya telah dilakukan pada lima kecamatan di beberapa kota, di antaranya Tangerang, Semarang, Batam, dan Mataram.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut