get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Kapal Compreng Hilang Kontak di Perairan Cilacap, 3 Orang Selamat dan 2 Belum Ditemukan

Selasa, 07 Februari 2023 | 15:13 WIB
header img
Kapal Compreng Hilang Kontak di Perairan Cilacap, 3 Orang Selamat dan 2 Belum Ditemukan. Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsCilacap.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melakukan pencarian terhadap Kapal Compreng GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) yang hilang kontak di perairan Cilacap, Jawa Tengah. Dalam kapal tersebut setidaknya terdapat lima orang pencari ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan bahwa satu tim rescue sudah diberangkatkan menuju koordinat lokasi kejadian.

"1 Unit RIB dan 1 Unit Rubber Boat lengkap dengan peralatan SAR air untuk melakukan pencarian terhadap 5 orang yang belum pulang melaut," kata Adah dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023).

Berdasarkan informasi, bahwa pada Senin (06/02) sekitar pukul 03.00 WIB kapal tersebut pergi melaut dari pelabuhan PPSC untuk menjaring ikan di perairan Cilacap. Kapal tersebut seharusnya sudah kembali ke pelabuhan PPSC pada sore harinya, namun hingga pukul 23.00 WIB kapal belum kembali.

"Komunikasi terputus, maka kapal dinyatakan hilang kontak, menerima informasi tersebut Tim Rescue Basarnas Cilacap langsung menuju ke koordinat lokasi kejadian dan meminta bantuan kepada Syahbandar PPSC untuk melakukan broadcast kepada kapal-kapal yang melintas di area tersebut," jelasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut