get app
inews
Aa Read Next : Shandy Purnamasari Juragan 99 Umumkan Pisah dengan Gilang Widya Pramana

Kisah Sukses Juragan 99, dari Tukang Cuci Motor Kini Jadi Crazy Rich Malang

Senin, 06 Februari 2023 | 08:48 WIB
header img
Pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana dan istrinya, Shandy Purnamasari. (Foto Instagram)

JAKARTA, CilacapiNews.id - Pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana merupakan salah satu contoh orang super kaya atau crazy rich yang tidak terlahir dari keluarga berada. Pria yang dikenal dengan sebutan Juragan 99 ini merintis usahanya dari nol.

Gilang bersama istrinya, Shandy Purnamasari memulai bisnis dengan jalan yang cukup berliku. Kini keduanya dikenal sukses dengan bisnis produk kecantikan dengan merek MS Glow dan sejumlah deretan bisnis lainnya. 

Gilang memulai perjalanan memulai usaha saat duduk di bangku kuliah. Crazy Rich Malang ini memilih jasa cuci motor untuk bisnis pertamanya dengan nama Lorenzo Snow Wash 99. Alasan pemilihan nama itu karena dirinya penggemar mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Dia bahkan turun tangan langsung untuk mencuci motor pala pelanggan hingga meninggalkan bekas hitam-hitam di jarinya hingga saat ini. Omzet yang dikantongi Gilang dari bisnis tersebut berkisar Rp800.000-Rp1 juta per bulan.

Selain cuci motor, dia juga bekerja menjadi freelance tour leader. Pekerjaan ini yang akhirnya mempertemukan Gilang dengan istrinya, Shandy.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut