get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! 11 Bakal Calon Bupati Pemalang 2024 Diperkirakan Maju, Siapa yang Berpotensi Memimpin?

Kisah Shahid Khan, Pernah Jadi Tukang Cuci Piring hingga Kini Pengusaha Sukses

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:54 WIB
header img
Shahid Khan. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Shahid Khan dikenal sebagai pengusaha sukses. Namun siapa sangka, Khan dulu pernah menjadi ukang cuci piring di salah satu restoran di Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari successstory, pria asal Pakistan ini sejak kecil bercita-cita ingin menjadi seorang arsitek. Pada usia 16 tahun, dia memutuskan pindah ke AS untuk mengejar impiannya.

Sambil menyelesaikan pendidikannya di AS, Khan bekerja sebagai pencuci piring di salah satu restoran dengan upah 1,20 dolar AS per jam. Berkat kegigihannya, dia berhasil mendapatkan gelar B.Sc jurusan Teknik Industri dari UIUC College of Engineering pada 1971. Pada tahun 1991, Khan menjadi warga negara AS.

Kesuksesannya dimulai ketika masih duduk di bangku kuliah, di mana Khan bekerja di produsen suku cadang mobil, Flex-N-Gate. Setelah lulus, Khan ditunjuk menjadi Direktur Teknik.

Lalu pada tahun 1980, pria asal Pakistan ini memutuskan membeli Flex-N-Gate dan menjadikan perusahaan tersebut sebagai satu-satunya pemasok untuk seluruh lini Toyota di AS hanya dalam waktu sembilan tahun.

Editor : Aditya Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut