get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Brebes, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Pencari Burung yang Hilang di Hutan Brebes Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:13 WIB
header img
Pencari Burung yang Hilang di Hutan Brebes Ditemukan Meninggal Dunia. Foto: Dok Basarnas Cilacap

BREBES, iNewsCilacap.idTim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang dikabarkan hilang saat mencari burung di hutan Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan menemukan korban atau survivor dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban dapat ditemukan pada Selasa (27/12) Pukul 11.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Menurut Adah, korban ditemukan sejauh 1.2 kilometer ke arah Timur laut dari lokasi kejadian pada koordinat 7°18'1.367'' S 109°4'10.571'' T tepatnya di tepi Sungai Curug Ireng. "Selanjutnya pada pukul 11.40 WIB korban di evakuasi untuk menuju RSUD Bumiayu," ujarnya.

Korban bernama Khalimi (50) warga Desa Wanatirta Rt 04 Rw 03 Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes yang sebelumnya di kabarkan hilang dihutan saat mencari burung pada Minggu (25/12) pukul 16.00 WIB.

Dia menjelaskan jika sejak pagi tadi operasi pencarian telah di lakukan oleh Tim SAR gabungan dari unsur Basarnas USS Banyumas, BPBD Purworejo, Polsek Purworejo, Koramil Purworejo, Wipala, Relawan Gunung Slamet, Pemuda Pancasila, Linmas, Mahapala Bumi, Pakujati Rescue, RAPI, Keluarga dan Masyarakat setempat. Penyisiran dilakukan masing-masing sejauh 2 Kilometer ke arah utara dan timur dari lokasi kejadian. 

“Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Selanjutnya unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing”, tutupnya.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut