Mengenal Startup Permak Baju Online Callme Tailor Karya Anak Bangsa

Tangguh Yudha
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:36 WIB
Mengenal Startup Permak Baju Online Callme Tailor Karya Anak Bangsa. (Foto: Dok Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Indonesia terkenal sebagai negara yang melahirkan banyak perusahaan rintisan (startup) di Asia Tenggara. Berdasarkan startup Ranking, setidaknya ada sekitar 2.384 startup tersebar di Tanah Air pada 2022.

Diantaranya Gojek, marketplace Tokopedia dan platform pendidikan Ruang Guru. Bahkan, ada pula platform online bernama Callme Tailor, yang memiliki layanan unik, yakni penyedia jasa permak pakaian, jahit dan fashion batik, 

Lantas, seperti apa platform startup ini unik yang memberikan pelayanan jasa permak pakaian secara online ini?

Founder Callme, Veryco Andrean mengatakan, Callme Tailor merupakan platform Supply Chain Management, yang berfokus pada industri pakaian (clothing) berkonsep online marketplace. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia, yaitu sandang (pakaian), pangan (makanan) dan papan (tempat tinggal).  

“Kami berharap Callme dapat menjadi solusi dari hulu ke hilir sekaligus menjadi jembatan yang dapat menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di Industri ini dengan pemberdayaan teknologi yang dijangkau seluruh masyarakat,” ujar Veryco keteranganya di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Startup lokal jasa permak pakaian online ini merupakan karya anak bangsa. Callme Tailor sendiri berinisiatif memberikan solusi dalam perkembangan teknologi.

“Kami mengawali fokus terhadap komunitas penjahit dan seluruh perajin kain nusantara untuk dapat bersama-sama mengoptimalkan solusi teknologi. Dengan adanya marketplace supply chain tailor dapat memaksimalkan potensi pasar yang lebih luas tidak hanya di pasar lokal, tapi juga internasional,” kata Dini Fronitasari, Chief Technology Officer (CTO) Callme.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini