get app
inews
Aa
Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

SIAP QRIS di Cilacap Diresmikan Bank Indonesia

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:12 WIB
header img
Kepala Perwakilan BI Purwokerto Rony Hartawan

CILACAP, iNewsCilacap.id - Bank Indonesia (BI) Purwokerto meresmikan Program Pasar Sehat, Inovatif, dan Aman pakai (SIAP) QRIS di Pasar Tanjungsari

Program tersebut sebagai upaya untuk mendukung program 15 juta pengguna QRIS di wilayah eks Karesidenan Banyumas. 

Program Pasar SIAP QRIS merupakan program inisiasi bersama antara Bank Indonesia dengan Kementerian Perdagangan melalui pencanangan pasar dan pusat perbelanjaan yang SIAP QRIS untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Pasar atau pusat perbelanjaan SIAP QRIS adalah sentra perdagangan dimana sebagian besar pedagangnya telah menerima pembayaran melalui QRIS. 

Program SIAP QRIS telah sukses diimplementasikan pada 51 Pasar Rakyat yang tersebar di 49 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia pada tahun 2021. 

Program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dan pedagang dalam melakukan transaksi secara nirsentuh yang aman, nyaman dan praktis, meningkatkan transaksi ritel QRIS serta mencegah penyebaran COVID-19

“Peresmian Pasar Tanjungsari sebagai Pasar SIAP QRIS merupakan salah satu rangkaian Pekan QRIS Nasional yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Purwokerto,”jelas Kepala Perwakilan BI Purwokerto Rony Hartawan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut