get app
inews
Aa Read Next : Gol Kedua! Timnas U-23 Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan: Rafael Struick Menjadi Pahlawan

Polresta Banyumas Tangkap Anggota Geng Motor Asal Cilacap yang Acung-acungkan Senjata Tajam

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:02 WIB
header img
Tersangka yang ditangkap Polresta Banyumas. (Foto Dok Polresta Banyumas)

Menurut keterangan saksi dan adanya bukti rekaman CCTV, sesampainya di Alun alun Purwokerto pada hari Minggu (14/8) sekira pukul 03.00 wib rombongan yang mengendarai sepeda motor sekitar 30 unit ini datang dari arah timur sambil mengacung acungkan senjata tajam berupa celurit, parang dan mandau. 

"Sebagian dari kelompok tersebut ada yang berhenti menendang sepeda motor yang parkir di tepi Alun-alun, mengambil helm dan merusak jok salah satu sepeda motor milik pengunjung menggunakan senjata tajam,”katanya.

Hal tersebut mengakibatkan pengunjung dan pedagang yang ada di Alun-alun Purwokerto ketakutan dan berlari menyelamatkan diri. “Bahkan, dari saksi SG berlari sampai terjatuh dan mengalami luka di bagian rusuk,”katanya.

Dengan adanya laporan tersebut, Tim Satuan Reskrim Polresta Banyumas melakukan penyelidikan dan identifikasi para pelaku. Setelah mendapatkan cukup informasi, tim bergerak ke Cilacap dan mengamankan 16 orang diduga pelaku berikut barang bukti. 

Kapolresta menambahkan bahwa pihaknya akan menindak tegas siapapun yang mengganggu kamtibmas di wilayah Kabupaten Banyumas. “Para tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) UU Darurat no. 12 tahun 1951,”tandasnya. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut