Logo Network
Network

Panjatkan Doa Nabi Sulaiman, Insya Allah Rezeki Datang

Inas Rifqia
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 08:45 WIB
Panjatkan Doa Nabi Sulaiman, Insya Allah Rezeki Datang

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Untuk memperlancar rezeki lancar dan mencukupi kebutuhan keluarga, ada amalan yang dilakukan.

Salah satunya adalah membaca doa Nabi Sulaiman untuk menarik rezeki.

Di dalam Al-Qur’an dan Hadits, Nabi Sulaiman merupakan nabi sekaligus raja terbesar dalam sejarah peradaban manusia. Bagaimana tidak, beliau tak hanya berlimpah kekayaan, Nabi Sulaiman juga dapat berbicara kepada jin dan hewan.

Tetapi dengan segala kelebihannya, Nabi Sulaiman meyakini jika hal tersebut tentu tak lepas dari kuasa Allah SWT. Dia senantiasa memohon dan berserah diri kepada Allah SWT setiap memiliki hajat atau keinginan tertentu. 

Berikut adalah doa Nabi Sulaiman berikut ini yang termaktub dalam beberapa ayat Al-Qur’an. 

1. Doa minta rezeki halal

Adapun doa Nabi Sulaiman yang tertulis dalam Al-Qur’an surat Shaad ayat 35 berikut ini bisa Anda baca sebanyak-banyaknya untuk meminta rezeki yang berlimpah. 

رَبِّ اغْفِرْ لِيْ وَهَبْ لِيْ مُلْكًا لَّا يَنْۢبَغِيْ لِاَحَدٍ مِّنْۢ بَعْدِيْۚ اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ 

Latin: Rabbigh firlī wa hab lī mulkal lā yambagī li`aḥadim mim ba'dī, innaka antal-wahhāb. Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi.” 

Selain itu, ada doa meminta rezeki berlimpah dari Nabi Sulaiman yang termaktub dalam Al-Qur’an surat An-Najm ayat 48 berikut ini sebanyak 313 kali setiap hari.

 وَاَنَّهٗ هُوَ اَغْنٰى وَاَقْنٰى ۙ 

Latin : Wa annahuu huwa aghnaa wa aqnaa. 

Artinya: “Dan sesungguhnya Dia yang memberikan kekayaan dan kecukupan.” 

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini