get app
inews
Aa Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Kiamat Sudah Dekat Tanda-tanda Sesuai dengan Ramalan Jayabaya

Rabu, 13 Juli 2022 | 11:22 WIB
header img
Ilustrasi kiamat

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Kiamat sepertinya sudah dekat. Indikatornya telah nyata. Kalau hal tersebut berdasarkan amalan Jayabaya. 

Jayabaya adalah sosok yang sangat disegani pada masanya. Selain sebnagai Raja Kediri, Jayabaya merupakan seorang yang memiliki kemampuan meramal masa depan. 

Dia memiliki kawaskitan atau memiliki ketajaman intuitif yang kuat. Dalam ramalan Jayabaya, juga tercatat mengenai penampakan tanda-tanda kiamat. 

Jayabaya dianggap mempunya aji penerawangan ke depan terhadap sesuatu yang dikenal dengan kesaktian futurologi. Dia secara ilmu batin mampu menerawang kejadian di masa yang akan datang. 

Pengageng Kedaton Nusantara PNA Masud Thoyib Adiningrat menceritakan bahwa kepiawaian Jayabaya yang dikenal sebagai sang Ratu Adil tersebut tidak lepas dari keberadaan seseorang. 

Toioh tersebut adalah pendeta bernama Maulana Ali Samsuyen dari Rum atau Turki. Kalau melihat pandangan hari kiamat beberapa kitab suci, hal-hal terkait kemerosotan akhlak dan rasa kemanusiaan pada manusia tercatat sebagai salah satu tanda-tanda menuju hari kiamat. 

Dalam versi ramalan Jayabaya, tanda-tanda menjelang hari kiamat ini disebutkan secara spesifik yang terlihat jelas pada kehidupan saat ini Masud Toyib dalam hal ini menafsirkan bahwa dalam ramalan terkait tanda-tanda hari kiamat versi Jayabaya mengisyaratkan bahwa dunia akan memasuki zaman di mana semua akan terbalik dari tatanan hidup sebelumnya. 

Yakni kejahatan yang sudah dianggap biasa, kebaikan dilupakan dan lebih mementingkan harta, hingga masa pemburitan (LGBT) di mana sudah hal biasa jika sesama jenis saling menyukai (homoseksual) hingga pria berpakaian seperti wanita dan begitupun sebaliknya. 

Dia juga menuliskan banyak ramalan tentang hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang di mana hampir semua ramalannya benar terjadi dalam serat tersebut. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut