get app
inews
Aa Read Next : Berapa Bonus untuk Timnas Indonesia U-22? Erick Thohir Angkat Bicara

Shin Tae-yong Nyatakan Peraturan Ketinggalan Zaman yang Buat Timnas Gagal Melaju ke Semifinal

Senin, 11 Juli 2022 | 07:39 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 tidak lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena tersandung aturan head to head. Shin Tae-yong mengkritik AFF. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

Tae-yong pun kecewa dengan diberlakukannya aturan head to head. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai bahwa head to head sudah ketinggalan zaman karena sudah jarang diterapkan di turnamen-turnamen internasional lain. 

“Memang head to head seperti situasi skarang ini memang sudah hilang kalau regulasi FIFA atau AFC, tetapi sedikit aneh memang masih ada di AFF regulasi ini,” kata Shin Tae-yong usai laga di Stadion Patriot Candrabaga, Minggu (10/7/2022).

Regulasi head to head kemudian membuat Thailand U-19 dan Vietnam U-19 diduga bermain mata. Ketika kedudukan sudah imbang 1-1, mereka sama-sama bermain aman dan tidak mau menyerang. 

Aturan head to head sebenarnya memang sudah jarang diterapkan dalam turnamen internasional yang mengunakan sistem setengah kompetisi. Piala Dunia dan Piala Eropa menggunakan aturan selisih gol. 

Tetapi, aturan head to head masih marak ditemui di kompetisi Asia. Pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu, ditentukan aturan head to head dalam perhitungan klasemen.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut